Search This Blog

Thursday, March 17, 2011

Kepompong Menjadi Kupu-Kupu


Kupu-kupu yang lucu ... Kemana engkau terbang ...


          Kupu-kupu tidak serta merta ada dengan bentuk dan warna yang demikian indah serta beraneka rupa dan warna. Tetapi seekor kupu-kupu melalui perjuangan yang sangat panjang. Bermula dari wujud yang menjijikkan, yakni seekor ulat. Kemudian berubah menjadi kepompong. Dia harus berjuang keras untuk bisa keluar dari balutan kepompong. Apa yang akan terjadi bila kita membantu kupu-kupu itu keluar dari balutan kepompong?
          Kita bukan menolong kupu-kupu itu, tapi sebaliknya, kita telah mencelakakannya. Karena kupu-kupu itu tidak akan pernah bisa terbang. Badannya menggembung besar dan sayapnya mengkerut tidak berkembang. Dia hanya bisa merayap.
          Marilah kita belajar dari kisah kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu ini. Ternyata tidak semua maksud baik menghasilkan sesuatu yang baik pula. Dan segala sesuatu yang kita impikan dan harapkan harus kita perjuangkan sendiri.
          Selamat berjuang anak-anakku kelas 6. Teruslah berjuang dan jangan menyerah. Sayap yang indah akan membawamu terbang. Terbanglah seperti kupu-kupu....

No comments: